Minggu, 27 September 2015

Cara Membuat Hair Tonic, Kursus Buat Hair Tonic | Indoartha Chemical

Produk KimiaPusat Distributor Bahan Kimia Industri dan Bahan Kimia, Kimia Kosmetik dan Pembersih, Kimia Makanan dan Minuman
Rambut adalah  mahkota bagi setiap orang. sehingga perlu selalu dirawat agar terhindar dari kebotakan. Banyak berbagai cara merawat rambut agar tetap indah dan tidak mudah rontok.Hair tonic adalah ramuan penyubur rambut yang berfungsi untuk menjaga agar rambut selalu tetap indah dan sehat.  Ada baiknya pemakaian tonic saat rambut dalam kondisi lembab usai keramas. Hair tonic merupakan obat penyubur rambut berupa cairan perangsang penumbuh rambut yang biasanya berbahan dasar alami dari tumbuh – tumbuhan , seperti ekstrak gingseng atau biji – bijian seperti biji bunga matahari dan daun mint.
Hair tonic merupakan obat penyubur rambut yang digunakan untuk memperkuat akar rambut, merangsang tumbuhnya rambut, menghilangkan kotoran pada kulit kepala dan rambut, memperlancar peredaran darah serta membantu melumasi rambut.
Pemakaian hair tonic cukup dengan meneteskan tiga sampai empat tetes pada titik – titik kulit kepala dan pada daerah kulit kepala yang riskan mengalami kebotakan. Kemudian pijat perlahan dengan lembut pada kulit kepala agar hair tonic mudah meresap dan langsung bekerja. Pijatan – pijatan lembut ini akan merangsang stimulasi pertumbuhan rambut. Mekanisme kinerja hair tonic sebagai obat penyubur rambut adalah mampu merangsang pertumbuhan bagian dasar rambut atau akar rambut yang mengandung sel – sel melanosit yang cukup untuk menghasilkan melanin. Melanin tersebut berfungsi sebagai pembentuk zat warna rambut atau pigmen. Sehingga rambut akan tampak lebih berkilau dan subur.
Ada baiknya pemakaian hair tonic dilakukan dua kali sehari yaitu pagi dan malam hari. Pemakaian malam hari sebaiknya dilakukan menjelang tidur agar kinerja hair tonic lebih maksimal.
Komposisi pembuatan hair tonic :
Bagian I
Ekstrak ginseng (bisa diganti ekstrak lain)
Alkohol   secukupnya
Methyl paraben ( Nipagin )    2 gram
Menthol / Daun mint   1 – 2 gram
D – Panthenol    5 ml
Bagian II
Armotan   secukupnya
PG ( Propylen glycol )
Aquadest      200 ml
Peralatan yang digunakan : Wadah, pengaduk dan pemanas
Prosedur pembuatannya:
1. Armotan + Aquades panas 100 ml, di aduk rata sampai larut di wadah A.
2. ( 1 ) + PG aduk rata sampai larut + aquades sisa aduk rata.
3. Methyl paraben di wadah B + alcohol 250 ml diaduk rata sampai larut.
4. ( 3 ) + ekstrak ginseng aduk rata
5. ( 4 ) + D-panthenol di aduk rata
6. ( 5 ) + Menthol aduk rata
7. ( 6 ) + ( 2 ) sedikit demi sedikit sambil aduk rata sampai homogeny.
8. ( 7 ) + parfum secukupnya.
Keterangan :
Bila hasil produk ingin lebih jernih bisa di tambahkan Armotan.
Fungsi bahan :
Ekstrak ginseng adalah bahan active untuk menguatkan akar rambut. Pemakaian ekstrak ini bisa di gabung dgn ektrak aloe verabyg berfungsi untuk menyuburkan rambut. Pemakaian
Menthol ini akan memberikan kesan sejuk di rambut. Kelebihan pemakaian menthol justru akan mengakibatkan rasa panas di     kulit kepala.
D-Panthenol adalah provitamin B 5, sangat cocok untuk kesehatan rambut. D-panthenol berfungsi mengatur kadar air pada rambut, sehingga kelembabab rambut akan terjaga. Apabila kelembaban rambut terjaga maka rambut akan sehat, kuat dan bercahaya. Melindungi rambut dr sinar matahari yg berlebih dan menjaga kerusakan rambut.

Hub Kami :
Produk KimiaPusat Distributor Bahan Kimia Industri dan Bahan Kimia, Kimia Kosmetik dan Pembersih, Kimia Makanan dan Minuman
INDOARTHA CHEMICAL
CV. Lintas Artha Engineering
GENERAL CONTRACTOR, MANUFACTURE, COMMISIONING
Malang :
Jl. Perusahaan No.37 C Singosari Malang Jawa Timur
Phone: 0341 6587886
Surabaya :
Jl. Karang Empat XII/ 61. Surabaya
Jember :
Jl. Candi Mendut, Krajan Wirolegi No. 104. Kota Jember Jawa Timur
Email :
lintas_eng05@yahoo.com
Trader and Supplier of Chemicals
Indoartha chemical, Distributor Kimia Jakarta
General Chemicals, Industrial Chemicals, Solvent Chemicals, Food Grade Chemicals, Laboratory Equipments.

0 komentar:

Posting Komentar